Pengumuman IBC 2007

Untuk para finalis:

Mohon mengirimkan biodata (Tempat tanggal lahir, Motto hidup, aktivitas/pekerjaan, domisili/alamat, nomor rekening) plus foto min 300 x 300 pixel ke delcardino@yahoo.com secepatnya. Mohon maaf karena minim kabar beberapa minggu bulan ini.

Ada hal yang membingungkan? Butuh respon segera? kirimkan email ke: delcardino@yahoo.com.
Tentang IBC2007 | Hadiah | Pendaftaran | Mekanisme
FAQ | FAQ Bahasa | Update News




Sunday, September 23, 2007

Kepada

YTH Peserta IBC 2007 dan seluruh pengunjung

di Tempat

Salam,

Setelah proses panjang, akhirnya daftar peserta yang masuk dalam tahap polling dan komentar dapat kami umumkan. Seperti kami sebutkan dalam pengumuman sebelumnya, ada batas yang sangat tipis antara artikel inspiratif dengan artikel “bagus”. Terlebih lagi dalam kompetisi ini beberapa peserta telah cukup dikenal malang melintang didunia blogging dan telah banyak menelurkan tulisan yang dibaca banyak orang. Hal ini ditambah lagi dengan karakteristik juri (tim seleksi) yang juga memiliki latar belakang berbeda, sehingga berpengaruh signifikan dalam proses penentuan keputusan ini.

Bagaimanapun, keputusan harus dibuat. Seberapa beratpun, seberapapun kontrasnya opini tiap anggota tim seleksi, berapapun banyaknya artikel yang harus di sortir dalam waktu yang cukup singkat. Kami yakin bahwa apapun hasilnya tidak akan mampu memuaskan semua pihak, tapi inilah hasil yang telah ditetapkan. Sama sekali tidak bermaksud menafikan pengalaman, skill dan kualitas para peserta, kompetisi tetap sebuah kompetisi.

Total artikel yang masuk adalah 418 artikel dari 29 orang peserta. Setelah mengalami penyortiran dan seleksi tersisa 281 artikel. Artikel peserta yang tidak masuk daftar berikut dapat disebabkan oleh:

  1. Permalink yang diberikan tidak dapat dibuka
  2. Artikel tidak inspiratif walaupun secara tema/konten yang dibawa sangat baik (misalnya hanya tips dan trik, resep masakan dll)
  3. Artikel tersebut memuat isu SARA yang cenderung mendiskreditkan secara eksplisit kalangan tertentu atau mengandung hujatan/makian yang tidak pantas diucapkan ke publik.
  4. Beberapa pertimbangan khusus dewan juri (contoh: artikel berputar-putar di kisah pribadi penulis tanpa ada refleksi nilai yang bisa diambil/menggugah pembacanya)

Secara umum karakter tulisan tiap kontestan baik dalam segi pengemasan, kedalaman tema yang diangkat, pembahasaan dll. Namun sebagaimana nama dari kompetisi ini, kita (dan tentunya pembaca) butuh lebih dari sekedar “bagus” tapi harus pula inspiratif. Ada beberapa tulisan yang saaangatttt bagus tetapi tidak jelas “titik gugahan” yang diharapkan sampai ke pembacanya, sebaliknya ada pula tulisan yang “seadanya” tapi terlihat jelas keinginan penulisnya untuk menggugah orang lain. Maka dari itu kami memohon pengertian dari para peserta sekalian terhadap apapun keputusan yang kami tetapkan ini.

!Keputusan Juri TIDAK DAPAT Diganggu-gugat!*

*)Kecuali ditemukan adanya unsur plagiarisme dikemudian hari, evaluasi terhadap keputusan ini hanya bersifat MENGURANGI jumlah dan bukan MENAMBAH

Ardian Perdana Putra

Penanggungjawab IBC 2007

No comments: