Pengumuman IBC 2007

Untuk para finalis:

Mohon mengirimkan biodata (Tempat tanggal lahir, Motto hidup, aktivitas/pekerjaan, domisili/alamat, nomor rekening) plus foto min 300 x 300 pixel ke delcardino@yahoo.com secepatnya. Mohon maaf karena minim kabar beberapa minggu bulan ini.

Ada hal yang membingungkan? Butuh respon segera? kirimkan email ke: delcardino@yahoo.com.
Tentang IBC2007 | Hadiah | Pendaftaran | Mekanisme
FAQ | FAQ Bahasa | Update News




Thursday, July 5, 2007

BUKUKAN BLOGMU….

Inspiring Blog Competition 2007

v Pendahuluan

Ganesha Publishing adalah perusahaan penerbitan baru yang sedang mencari bibit-bibit penulis. Usaha penerbitan ini didirikan dengan visi menjadi media penyebar inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk dapat bangkit dari keterpurukannya selama ini. Sebagai langkah awalnya kami meluncurkan program “Inspiring Blog Competition”. Kompetisi ini diadakan oleh Ganesha Publishing House dan Innova Bookshop.

v Tentang Program

Inspiring Blog Competition 2007 adalah suatu program penjaringan potensi menulis dikalangan blogger Indonesia yang tulisannya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. Artikel-artikel pilihan dari berbagai blog yang diharapkan dapat mencerahkan banyak orang tersebut nantinya akan dibukukan. Program ini sekaligus merangsang tumbuhnya blogger-blogger baru yang menghasilkan tulisan berkualitas. Selain itu IBC 2007 memiliki misi sosial, dimana 50% keuntungan penjualan buku akan disumbangkan dalam program pengadaan buku bacaan bagi siswa sekolah.

v Respon Para Blogger

IBC 2007 sendiri memiliki jargon: “Bukukan Blogmu, Inspirasikan dunia”. Saat awal peluncuran program ini, respons dari masyarakat Blogger Indonesia lebih sukses dari yang diperkirakan. Saat peluncuran info mengenai kompetisi ini di http://innovabook.blogspot.com tanggal 6 Juli 2007, dalam hitungan kurang dari satu jam program tersebut langsung direview oleh seorang blogger dan masuk di salah satu blog agregator terbesar indonesia, muslimblog.com.

Yang lebih menggembirakan lagi, pada saat yang sama info tersebut telah menyebar ke puluhan blog secara ‘dari mulut ke mulut’. Semua itu dilakukan secara sukarela oleh para blogger, tanpa imbalan apapun. Hal ini menunjukkan bahwa program ini sangat layak untuk didukung agar nantinya misi mulia tersebut diatas dapat tercapai.


Prosedur pendaftaran

Tahapan

Hadiah

FAQ

6 comments:

Mas Hery said...

Alhamdulillah...responya luar biasa mas, begitu aku tulis di milis saat itu pula ada yang bereaksi. Dalam hitungan kurang dari setengah jam ada 5 email masuk. Malah saya dituduh sebagai salah satu penyelenggaranya :).

Ini artinya memang banyak sekali yang merindukan berita menarik ini. Semoga jurinya juga malah semakin bergairah dengan serbuan masal ini :D.

Salut dengan kegiatanya.

ardee said...

makasih banget ya mas... membantu sekali.

Dani Iswara said...

saya cuman ngikut promosiin..eh halamannya di-update ya.. :D (lbh jelas yg skrg..)

Didik Kurniawan said...

Ehem, bagus sekali untuk memotivasi, tapi sayang aku ga bisa ikutan, masalah suka kesulitan kl menulis bebas ... :) thanks ya infonya, akan lebih memacu blogger untuk menulis dengan baik ...

Cempluk Story said...

wah spt nya menarik lomba nya ini..saya jadi pgn ikutan ney..

Nia Janiar said...

Saya mau tanya, artikelnya itu seperti essay atau apa ya?
Kalau model inspiring cerpen ttg kehidupan sosial bisa ngga?

Makasih.